Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Sabtu, 06 Juli 2013

BKN Lakukan Reformasi Birokrasi

Jakarta-Humas BKN, Sebagai instansi yang membina dan melaksanakan manajemen kepegawaian secara nasional, BKN terus melakukan Reformasi Birokrasi, antara lain melalui Quick Wins (layanan unggulan) yang diberikan kepada masyarakat. Informasi ini diberikan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi PNS Sri Kusmaningsih saat menerima delegasi Bangladesh Administration Training Center di ruang Data lantai 2 gedung I BKN Pusat Jakarta, Jumat (5/7). Selain Sri Kusmaningsih, para pejabat yang menemui delegasi ini adalah Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto, Kabag Humas Tumpak Hutabarat, Kabag Kerjasama Luar Negeri Hardianawati.


Sri Kusmaningsih lebih lanjut menegaskan bahwa sebagai upaya mengejawantahkan semangat reformasi birokrasi, BKN berupaya secara maksimal menciptakan mekanisme penerimaan pegawai yang berbasiskan sistem meritokrasi. Mekanisme ini antara lain dilakukan BKN melalui pengembangan Computer Assisted Test (CAT) dan Pusat Penilaian Kompetensi PNS (Assesment Center) yang telah dimanfaatkan berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah di Indonesia.
Benchmark yang dilakukan Bangladesh Administration Training Center terhadap BKN ini bertajuk Municipalities Services Delivery. Dalam pertemuan yang difasilitasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini, berlangsung pula diskusi tentang berbagai aspek kepegawaian yang diberlakukan masing-masing negara. (aman-tawur)
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!