Jakarta-Humas BKN, Sebagai instansi yang
membina dan melaksanakan manajemen kepegawaian secara nasional, BKN
terus melakukan Reformasi Birokrasi, antara lain melalui Quick Wins
(layanan unggulan) yang diberikan kepada masyarakat. Informasi ini
diberikan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi PNS Sri Kusmaningsih saat
menerima delegasi Bangladesh Administration Training Center
di ruang Data lantai 2 gedung I BKN Pusat Jakarta, Jumat (5/7). Selain
Sri Kusmaningsih, para pejabat yang menemui delegasi ini adalah Kepala
Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto, Kabag Humas
Tumpak Hutabarat, Kabag Kerjasama Luar Negeri Hardianawati.
Sri Kusmaningsih lebih
lanjut menegaskan bahwa sebagai upaya mengejawantahkan semangat
reformasi birokrasi, BKN berupaya secara maksimal menciptakan mekanisme
penerimaan pegawai yang berbasiskan sistem meritokrasi. Mekanisme ini antara lain dilakukan BKN melalui pengembangan Computer Assisted Test (CAT) dan Pusat Penilaian Kompetensi PNS (Assesment Center) yang telah dimanfaatkan berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah di Indonesia.
Benchmark yang dilakukan Bangladesh Administration Training Center terhadap BKN ini bertajuk Municipalities Services Delivery. Dalam pertemuan yang
difasilitasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini, berlangsung pula
diskusi tentang berbagai aspek kepegawaian yang diberlakukan
masing-masing negara. (aman-tawur)