Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 25 November 2013

BKN Berjanji Sempurnakan Sistem Rekrutmen CPNS Mudah, Murah dan Baik

Jakarta – Humas BKN, Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKN Tahun 2013 resmi dilaksanakan hari ini, Senin (25/11). Pelaksanaan tes direncanakan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Jumlah pelamar CPNS BKN yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.453 akan memperebutkan total sebanyak 120 formasi. “Pelamar harus memiliki kompetensi dasar untuk menjadi CPNS, itu yang menjadi prioritas utama pemerintah pada penerimaan CPNS tahun ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno saat memberikan pengarahan kepada para peserta tes. Turut hadir memmantau pembukaan CAT CPNS-BKN Sekretaris Utama BKN Edy Sujitno dan Deputi Bidang Informasi Kepegawaian Yulina Setiawati NN.
Seperti diketahui sebelumnya, penerimaan CPNS tahun ini sebagian sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sistem yang dibangun BKN sejak tahun 2008. “Presiden menugaskan BKN untuk membangun sistem rekrutmen CPNS yang baik, oleh sebab itu pemerintah sepakat untuk mulai menggunakan sistem CAT pada penerimaan CPNS tahun ini,” Jelas Eko. Eko Sutrisno memastikan bahwa BKN akan terus berupaya menyempurnakan sistem rekrutmen CPNS, menjadi mudah, murah dan baik.
Senada dengan arahan Kepala BKN tersebut, Andi Riski Pratama, salah satu peserta ujian TKD CPNS BKN berharap ke depan alur penerimaan CPNS menjadi mudah dan murah. “Kalau perlu persyaratan penunjang seperti surat keterangan bebas narkoba dikumpulkan setelah dinyatakan lulus tes,” ungkap Andi. Selain Andi, Ruth Romauli yang juga peserta tes di sesi yang sama memberikan apresiasi terhadap adanya sistem penerimaan CPNS seperti saat ini. “Walaupun saya belum mengetahui tentang CAT, namun pada prakteknya sistem ini sangat mudah, sangat adaptable,” ujar Ruth, Sarjana Psikologi lulusan Universitas Negeri ternama di Jakarta. (Berry/Kis)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!