Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Rabu, 30 Oktober 2013

Kementerian PANRB Apresiasi Pelaksanaan CAT di Jatim

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto mengapresiasi proses pengadaan CPNS dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berkomitmen dan berani berubah dalam membangun public trust pada proses seleksi CPNS.
 
Kesan optimis akan keberhasilan ujian CPNS dengan sistem CAT tersebut ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Gedung Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), Surabaya. Pelaksanaan tes dimulai tanggal 22 Oktober dan direncanakan selesai pada 12 November 2013.
 
Menurut data, peserta TKD untuk Pemprov Jatim sebanyak 32.330. Dalam pelaksanaannya, pansel menyiapkan 300 unit CAT, dan ujian dilakukan dalam  5 sesi, sehingga sehari diikuti 1.500 peserta, sehingga dibutuhkan waktu 22 hari.
 
Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto mengatakan, dengan sistem CAT peserta tes dapat langsung melihat nilai di papan skor maupun pengumuman secara langsung. “Ini merupakan bentuk dari transparansi proses rekrutmen,” ujarnya ketika meninjau pelaksanaan CAT di Surabaya pekan lalu.
 
Selain Pemprov Jatim, sistem CAT juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, bekerjasama dengan Kanreg II BKN. “Tidak semua daerah yang ada di Indonesia dapat melaksanakan rekrutmen pegawai dengan sistem CAT. Apa yang dilakukan  Jatim, Surabaya dan Sidoarjo ini diharapkan menjadi motivasi bagi daerah lain untuk melaksanakan hal serupa pada tahun 2014,” tambah Tasdik. (khr/ HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!