Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Sabtu, 28 September 2013

Tim CAT-BKN Representasi The Core Team of Integrity

Jakarta-Humas BKN, sudah menjadi isu umum di kalangan masyarakat bahwa seluruh proses CPNS bisa ‘diperdagangkan’ tentunya termasuk pada proses rekrutmennya. Sehingga Tim Computer Assissted Test (CAT-BKN) yang akan turun ke lapangan diharapkan bukan hanya sekadar Tim CAT saja melainkan ‘The Core Team of Integrity’.  Itulah harapan Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana di hadapan Tim Lapangan CAT-BKN, Sabtu (21/9) di Grand Cemara Hotel-Jakarta.

Bima Haria mengatakan bahwa sudah menjadi rahasia umum proses rekrutmen CPNS ditengarai sarat dengan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dimana diketahui bersama bahwa kesimpulan akhir rekrutmen adalah ‘moratorium’ pada 2012 sebagai langkah penataan di segala bidang kepegawaian.  Selanjutnya Bima juga memastikan masih akan banyak godaan bagi Tim CAT-BKN pada proses seleksi CPNS 2013. Bima juga menyampaikan bahwa tidak mungkin merubah integritas orang di negeri ini, namun yang bisa dilakukan adalah membangun sistem yang lebih baik untuk membentuk integritas. Sehingga dengan sistem tersebut menurut Bima public trust terhadap Institusi kepegawaian yang bersih, profesional dan akuntabel dapat dikembalikan.

Oleh karena itu, kepada Tim CAT-BKN yang akan turun ke lapangan, Bima menyampaikan bahwa mereka akan menjalankan sistem dengan falsafah integritas. “Metode CAT merupakan sistem yang dibentuk untuk menciptakan integritas, maka harus dijalankan oleh tim yang memiliki falsafah integritas,” ungkap Bima. “The Core Team of Integrity” tandasnya. Subali/Tawur

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!