Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 16 September 2013

Kemdikbud Buka Lowongan CPNS untuk 2.617 Formasi di PTN dan 566 Formasi di Unit Utama dan UPT

Jakarta --- Pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah dipublikasikan hari ini, 16 September 2013. Pendaftaran CPNS akan dilakukan secara daring (dalam jaringan/online), melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id ,mulai 23 September hingga 7 Oktober 2013. Pendaftaran dibuka bagi pelamar umum untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi negeri sebanyak 2.617 formasi, dan tenaga kependidikan di Unit Utama Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud sebanyak 566 formasi.
Untuk mendaftar secara daring, pelamar harus memiliki alamat email aktif selama proses seleksi. Proses seleksi akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu seleksi administrasi; Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi; dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan cakupan materi yang ditentukan oleh masing-masing unit kerja. Pelamar tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CPNS Kemdikbud.
Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 18-35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013, sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba, serta berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
Berkas-berkas yang harus dikirim usai mendaftar secara daring diantaranya fotokopi KTP print out asli bukti registrasi pendaftaran CPNS daring yang telah ditandatangani pelamar, surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan fotokopi ijazah sesuai dengan jenjang pendidikan yang dilamar. Batas akhir pengiriman berkas lamaran adalah 7 Oktober 2013 (stempel pos).
Usai berkas lamaran dikirimkan, pelamar dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Oktober 2013. Kemudian pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat mengunduh dan mencetak kartu peserta mulai 23 Oktober hingga 2 November 2013. Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan pada 3 November 2013, dan hasilnya akan diumumkan pada minggu pertama Desember 2013. Sedangkan untuk Tes Kompetensi Bidang akan ditetapkan oleh unit kerja masing-masing. Pengumuman final kelulusan seleksi CPNS Kemdikbud akan diumumkan pada minggu ke-3 Desember 2013. (DM)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!