Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 04 Agustus 2013

Sehari Bersama Presiden SBY

Jakarta—Dalam rangka Hari Anak Nasional dan HUT Kemerdekaan RI Ke-68 Tahun 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Istana untuk Rakyat mengadakan program “Sehari Bersama Presiden SBY” bagi pelajar di seluruh Indonesia.
Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Elvira, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan seorang Presiden dalam kesehariannya. "Para siswa akan mengenal lebih dekat kehidupan Pak Presiden SBY mulai pagi sehabis bangun tidur, menjalankan tugas kedinasan, kegiatan keluarga hingga kembali lagi untuk beristirahat," katanya usai rapat persiapan acara, di Jakarta, Jumat, (2/8/2013).
Elvira mengatakan, agar mendapatkan gambaran utuh maka seluruh peserta, yang lolos seleksi, akan diundang dan bermalam di Wisma Negara, Istana Negara tempat tinggal Presiden SBY dan keluarga. Peserta, kata dia, juga berkesempatan mengikuti seluruh kegiatan Presiden SBY sehari penuh pada tanggal 23 Agustus 2013.
"Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya menjadi Presiden dan memotivasi semangat mereka yang bercita-cita menjadi Presiden," katanya.
Panitia akan memilih masing-masing dua siswa/i sekolah dasar (SD) sederajat, sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.
Caranya mudah. Daftarkan diri kamu melalui laman www.seharibersamapresidensby.org Lalu, posting opini positif kamu di fanpage facebook Presiden di http://facebook.com/sbyudhoyono pada poster “Sehari Bersama Presiden SBY”. Tulis hal yang ingin kamu sampaikan saat bertemu Presiden dan hal yang akan kamu lakukan seandainya menjadi presiden.
Selanjutnya, like fanpage facebook Presiden SBY di http://facebook.com/sbyudhoyono dan follow twitter Presiden SBY di http://twitter.com/SBYudhoyono.
Penentuan peserta terpilih akan dilakukan oleh tim gabungan Istana Rakyat dan Kemdikbud berdasarkan ketentuan tersebut di atas. Periode pendaftaran 29 Juli s.d. 16 Agustus 2013. (ASW)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!