Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Rabu, 28 Agustus 2013

DPRD Peduli K.II Bertambah

Jakarta – Humas BKN, Sungguh bangga menjadi rakyat yang diperhatikan para wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Setidaknya demikian yang dirasakan  oleh honorer K.II (sebagai rakyat – red) Kabupaten Kudus dan Cilacap. Semangat memperjuangkan honorer K.II tersebut dilakukan Komisi A DPRD Kab. Kudus dan Cilacap dengan datang berkonsultasi ke Badan Kepegawaian Negara, Rabu,(28/8). Kehadiran kedua DPRD tersebut untuk menanyakan nasib Honorer K.II yang nantinya mungkin tidak lulus tes seleksi. Kunjungan tersebut diterima oleh Kabag Evaluasi dan Akuntabilitas Kinerja BKN Petrus Sujendro, Kasubdit Pengadaan II Syarif Ali dan Kasi Formasi Adi Suharto di Ruang Rapat Gedung I Lt. 1 Kantor Pusat BKN Jakarta.

Menanggapi pertanyaan tersebut Petrus Sujendro menyampaikan bahwa hanya honorer K.II yang lulus tes seleksi-lah nantinya yang bisa dianggkat menjadi CPNS. Terkait hal tersebut Pemerintah sudah membuat kebijakan untuk melakukan tes seleksi honorer mengunakan media Lembar Jawab Komputer (LJK) pada 3 November 2013 sesuai SE MenPAN & RB Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013. Sementara bagi K.II yang tidak lulus seleksi, menurut Petrus bahwa penyelesainnya akan dikembalikan kepada pihak masing-masing Instansi. “Yang jelas regulasi yang ada saat ini mengatur tentang K.II yang dapat diangkat menjadi CPNS adalah K.II yang lolos seleksi saja,” imbuh Petrus.

Setidaknya demikian gambaran audiensi antara kedua DPRD dengan BKN. Semoga permasalahan honorer segera terselesaikan secara adil, transparan dan akuntable yang dirasakan semua pihak. Virgie C/Subali

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!