Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Selasa, 27 Agustus 2013

Bahas Tenaga Honorer dan Penerimaan CPNS Jalur Umum

Jakarta – Humas BKN. Menjelang berlangsungnya test CPNS 2013 untuk tenaga honorer (TH) kategori II pada bulan November mendatang, DPRD Mojokerto dan DPRD Barru melakukan kunjungan kerja (KunKer) ke Badan Kepegawaian Negara di Ruang Rapat lantai I gedung I. Selasa (27/8). Perwakilan rombongan dari Mojokerto mengungkapkan bahwa untuk kategori I di Mojokerto ada 77 orang, sedangkan untuk kategori II sekitar 401 orang, sedangkan Kabupaten Barru mengungkapkan bahawa ada sekitar 449 K II apakah jumlah tersebut sudah termasuk dengan K I yang sebelumnya tidak lolos seleksi, dalam audiensi ini, DPRD Mojokerto mendapat penjelasan dari Kabag Evaluasi dan Akuntabilitas Petrus Sujendro dan Kepala Seksi Penyusunan Perencanaan Formasi Pegawai C Adi Suharto .
Petrus Sujendro menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal yang ditentukan MenPAN dan RB, tes penerimaan CPNS bagi tenaga honorer KII dan jalur umum yang menggunakan LJK serempak dilaksanakan pada 3 November 2013. Ada pun TKD bagi pelamar umum yang memanfaatkan CAT BKN dimulai pada 29 September 2013.
Pada kesempatan yang sama, Adi Suharto mengutarakan bahwa masyarakat sepatutnya memahami keberhasilan proses penerimaan CPNS secara transparan, obyektif, dan kredibel tidak hanya menjadi tanggung jawab BKN. Ada yang menjadi porsi dan tanggung jawab instansi lainnya.
Petrus menambahkan kembali bahwa yang membedakan antara K I dan KII hanya dilihat dari pembiayaan, untuk K I pembiayaan melalui APBD sedangkan K II melalui non APBD, sementara ini hanya tersedia K I dan K II tidak ada K III dst. Sepanjang karena faktor pembayaran non APBD otomatis dapat masuk ke K II sedangkan jika diluar non APBD, terputus dalam perkerjaannya maka tidak bisa masuk ke K II. (Yuliana/Aman/Tawur)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!