Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 05 Mei 2013

Teks Pidato (Peranan Generasi Muda dalam Pembangunan Nasional)



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
اشهد ان لا اله الا الله واشهد ان محمد عبده ورسرله
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى فَضَّلَ بَنِيْ أَدَمَ بِا لْعِلْمِ وَالْعَمَلِ.
الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مُحَمَّدٍ عَلَى كُلِّ حَالٍ.
وَ عَلَى اَلِهِ وَاَصْحَا بِهِ اَصْحَابِ الْكَرَامَةِ وَالْكَمَلْ أمّا بعد
  
Sebagai pembuka, marilah kita memanjatkan rasa puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang tidak pernah berhenti sedikitpun memberikan rahmat dan nikmat kepada kita, sehingga kita dapat hadir dalam majlis ini benar-benar memenuhi kewajiban kita menuntut ilmu, yang mana ilmu tersebut sebagai bekal kita menghadap Allah Yang Maha Kuasa.
Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam sebagai uswatun khasanah bagi kita umat manusia.
Hadirin yang saya hormati,
Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita niati untuk menambah ilmu, niat beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Disini saya akan menyampaikan tentang Peranan Generasi Muda dalam Pembangunan Nasional.
Pembangunan nasional yaitu usaha meningkatkan kualitas manusia dan masyarakat Indonesia untuk mendukung kemajuan IPTEK dan turut berpartisipasi dalam tantangan pembangunan global. Tujuan pembangunan nasional ini untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Semua WNI harus ikut berperan aktif dalam  pembangunan nasional sesuai  dengan pekerjaan dan keahlian  masing-masing.
Sumber daya manusia sebagai salah satu pendukung pokok pembangunan nasional, dan harus dimulai dari lahir sampai dewasa dengan cara membangun diri sendiri menjadi warga negara yang baik.
Hadirin yang saya hormati,
Saat ini kita hidup di Negara yang merdeka. Tidak ada lagi peperangan melawan penjajah. Akan tetapi, bukan berarti kita berhenti dalam berjuang. Kita dapat turut berperan serta dalam pembangunan Nasional dengan cara menuntaskan program wajib belajar, membayar pajak, mematuhi perundang-undangan yang ada dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai pelajar, kita juga harus menjaga semangat perjuangan untuk membangun Negara kita, diantaranya :
  1. Ikut berpartisipasi dengan belajar yang giat, sehingga nantinya ilmu yang kita peroleh dapat diterapkan pada masyarakat di zaman yang akan datang.
  2. Menjadi suber inspirasi bagi lingkungan sekolah dan masyarakat.
  3. Membiasakan disiplin diri.
Belajar dengan rajin dan disiplin menjadi suatu hal yang sangat penting untuk membangun Negara. Bagaimana mungkin kita dapat menjaga agama kita,  jika kita tidak dapat menjaga Negara kita. Oleh sebab itu, kita harus dapat menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan kehidupan akhirat, yaitu dengan cara menyeimbangkan IPTEK yang telah kita miliki dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subkhanahu Wa Taala. Karena hal tersebut dapat menjadi modal utama untuk mewujudkan harapan kita membangun Negara yang lebih baik.  
بَلْدَةٌ طَيِّبَةٌ وَ رَبٌّ غَفُوْرٌ –
Negara yang baik dan dirahmati Allah.
Jadi kita dapat hidup dengan seimbang, sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran surat Al-Qashas ayat 77 :
”Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan kebahagiaanmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tadak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.”
Marilah kita  belajar dengan tekun dengan banyak membaca dan membaca !
Jangan malas ! jadilah orang yang sukses dalam segala hal !
Tiada hari tanpa membaca dan belajar.
Ya, KITA MAMPU, KITA BISA.
Tetap berjuang untuk Negara kita tercinta, di waktu yang akan datang, yang lebih baik dari hari ini. Jangan pernah bosan sebelum berhasil, semoga Allah segera memberikan wujud nyata terhadap usaha dan perjuangan kita, sehingga tercapai cita-cita Negara kita.
Kiranya sekian yang dapat saya sampaikan, kebaikan berasal dari Allah, dan saya mohon maaf apabila terdapat tutur kata yang kurang tepat di hati hadirin semua.
Semoga Allah senantiasa memberikan barakah-Nya pada kita.
Akhirul kalam,

ثُمَّ السلا م عليكم ورحمة الله وبركاته

Poskan Komentar
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!