Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Sabtu, 15 Februari 2014

Jaring Praja IPDN Terbaik, BKN Fasilitasi TKD Berbasis CAT tanggal 24-28 Februari 2014

Jakarta-Humas BKN, Guna menjaring calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terbaik, Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggandeng Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menyelenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Berbasis Computer Assited Test (CAT) pada 24-28 Februari ini. Terkait hal ini, Kepala BKN Eko Sutrisno didampingi Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto memberi arahan kepada para pejabat Badan Diklat Kemenedagri di ruang kerja Kepala BKN Pusat Jakarta, Jumat (14/2).
Aris Windiyanto menjelaskan bahwa CAT terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap instrumen tes kepegawaian  secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya. Dalam tes berbasiskan komputer ini, para peserta menjawab amat mudah, yakni dengan mengklik (memilih) jawaban soal denganmouse yang disediakan. Dengan demikian, tidak diperlukan lembar jawaban komputer (LJK) dan pensil khusus untuk komputer.
TKD berbasis CAT yang diadakan untuk menjaring Praja IPDN ini diikuti oleh 5457 peserta. Ada pun tempat pelaksanaannya dilakukan di Kanreg IV BKN Makassar, Kanreg IX BKN Papua, Kanreg XI BKN Manado, Kanreg XII BKN Pekanbaru. Jatinangor, Mataram, Bukit Tinggi, serta Pontianak. (aman)
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!