Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Jumat, 07 Juni 2013

Anak Tukang Parkir Raih Nilai Un SD/MI Tertinggi DIY




 
Bantul, www.jogjatv.tv – Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa Kabupaten Bantul . Dalam pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMP/MTs dan SD/MI hari Sabtu (1/6), Dedek Wahyu Hidayatullah, siswa SD Balong, Sewon, Bantul, berhasil menduduki peringkat pertama sebagai peraih nilai UN tertinggi di DIY. Hasil UN Dedek nyaris sempurna. Ia mendapatkan total nilai 29,80 dengan rincian nilai Matematika 10, IPA 10, dan Bahasa Indonesia 9,80.
Kepala SDN Balong, Sudiyana, mengaku ingin membuktikan bahwa meski SD Balong hanya sekolah dasar biasa yang notabene sekolah gratis, namun juga bisa menghantarkan siswanya menuju puncak prestasi. Prestasi Dedek membuktikan bahwa siswa dari sekolah biasa juga bisa bersaing dengan sekolah unggulan yang berbiaya mahal.
Sementara itu, Dedek Wahyu Hidayatullah mengaku senang bisa meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Sekolah Dasar di DIY. Dedek mengaku tidak memiliki kiat khusus sehingga dapat meraih nilai tertinggi selain rutin belajar setiap hari.
Meski meraih prestasi gemilang, putra pasangan Triadi dan Sutiyah ini masih mencemaskan masa depan pendidikannya. Pasalnya, pekerjaan ayah Dedek sebagai juru parkir tidak mencukupi untuk membiayai pendidikanya di SMP favorit. Padahal, Dedek sangat ingin bisa sekolah di SMP favorit. (Anang Zainuddin/Rz)
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!