Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Rabu, 11 September 2013

Menjawab Aspirasi, Metode CAT-BKN Jadi Solusi Rekrutmen CPNS

Jakarta-Humas BKN,  Sekali lagi fenomena penerimaan CPNS menjadi harapan besar bagi masyarakat. Penerimaan CPNS dianggap dapat menjadi peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memperbaiki taraf sosial ekonomi. Tak urung  protes keras pun terus berdatangan dari pihak – pihak yang menganggap akan adanya praktek–praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) di dalam pelaksanaannya. Setidaknya hal tersebut yang disampaikan oleh Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Yovie saat menyampaikan aspirasinya ke Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara Jakarta, Senin (9/9).
Menjawab tantangan masyarakat tersebut, sebenarnya BKN sudah menciptakan metode seleksi CPNS sejak beberapa waktu yang lalu. Metode seleksi ini memanfaatkan teknologi informasi untuk proses penerimaan CPNS. Metode tersebut dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT). CAT merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk menutup kemungkinan adanya  kecurangan bagi pelamar CPNS.
Dengan CAT, Badan Kepegawaian Negara (BKN)  berupaya menciptakan seleksi CPNS yang transparan, efektif dan obyektif. Mensikapi adanya kecurangan maupun pelanggaran terhadap Norma, Standar, dan Prosedur (NSP) Kepegawaian, termasuk kecurangan dalam penerimaan CPNS baik dari jalur tenaga honorer maupun pelamar umum, BKN dipastikan akan bersikap tegas. Dengan kewenangan yang dimiliki, BKN berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga kemurnian dan obyektivitas dalam proses penerimaan CPNS. Namun demikian  BKN berterimakasih terhadap kepedulian masyarakat terkait pelaksanaan penerimaan CPNS seperti penyampaian aspirasi yang dilakukan LAKSI . (Indah/Melati)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!