Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Sabtu, 29 Juni 2013

Berkah Bidikmisi, Yessi Dapat Rumah Baru

Padang--Program Bidikmisi ternyata tidak hanya membuat mahasiswa kurang mampu dapat menikmati pendidikan tinggi berkualitas, tapi juga mendatangkan berkah lain, yakni dibangunnya rumah baru semi permanen, menggantikan rumah lama yang tidak layak huni. Berkah inilah yang didapatkan oleh Yessi Elia Sukma, mahasiswa program studi Akuntansi Semester IV, Politeknik  Negeri Padang (UNP).
Rumah baru berukuran 6X6 meter persegi, diatas tanah ulayat (kaum), dengan biaya sekitar Rp 80 juta ini, terletak tepat di depan rumah lamanya, dibangun oleh mahasiswa program studi teknik sipil politeknik UNP sebagai bagian dari praktek kerja mahasiswa.
“Dirumah baru sekarang ada dua kamar. Sebelumnya di rumah lama itu hanya ada satu kamar yang di sampingnya terdapat kandang sapi dan ayam”, ujar Yessi yang bercita-cita ingin menjadi akuntan.
Bidikmisi memang sebuah berkah dan menjadi gerbang bagi Yessi dan keluarga untuk dapat menyusun kembali cita-citanya. Kenapa tidak, melalui Bidikmisi selain dibebaskan dari biaya selama kuliah, penerima juga mendapatkan biaya hidup sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya. “Saya bersyukur dengan kondisi saat ini. Biaya kuliah digratiskan dan uang sakupun didapat sebesar Rp600 ribu perbulannya”, kata mahasiswi yang sudah  berprestasi sejak masa sekolah dulu.
Mendikbud, Mohammad Nuh beserta istri, Ibu Laily Rahmawati M. Nuh, didampingi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Musliar Kasim, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi Illah Sailah, Rektor Universitas Andalas (Unand) Werry Darta Taifur, dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi, mengunjungi rumah Yessi, mahasiswa penerima Bidikmisi tersebut, yang terletak di kawasan Kurao Pagang, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (24/6). 
Pada kesempatan tersebut Mendikbud berpesan kepada Yessi agar tetap semangat untuk meraih cita-cita dan pendidikan yang lebih tinggi. “Boleh terbatas dari segi ekonomi, tapi jangan sampai terbatas untuk meraih cita-cita”, pesan Mendikbud.
Selain mengunjungi rumah Yessi, Mendikbud juga menyempatkan diri mengunjungi rumah Nurani Fatma, mahasiswi Fakultas Pertanian Unand yang juga mendapatkan Bidikmisi. Sama halnya dengan Yessi, Nurani juga berasal dari keluarga kurang mampu. Rumahnya berada di kawasan Koto Lua, Kecamatan Limau Manih. “Semangat dan terus berusaha mencari jalan untuk mencapai cita-cita. Jalan keluar pasti ada,” ujar Nurani mahasiswa semester 3, dengan IPK terakhir 3,7 ini.
Rektor Unand, Werry Darta Taifur, mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa penerima Bidikmisi di Unand sebanyak 2.050 mahasiswa, 22 diantaranya merupakan mahasiswa Fakulltas Kedokteran. Jumlah penerima Bidikmisi di Unand, terbanyak diantara perguruan tinggi lain di Sumatera (TD)
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!