Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 akan menyediakan call center.
Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, sehingga
bila terjadi permasalahan di tengah jalan bisa segera ditangani.
Demikian dikatakan Sekretaris
Kementerian PANRB Tasdik Kinanto ketika memimpin rapat koordinasi
evaluasi penyelenggaraan Pengadaan CPNS tahun 2013, dengan seluruh
instansi yang terkait di Pusdiklat Kementerian Sekretaris Negara
Jakarta. “Rapat ini untuk memastikan penyelenggaraan pengadaan CPNS
untuk tahun 2013 dapat berjalan baik dan sesuai dengan rencana,”
ujarnya, Kamis (24/10).
Dlaporan yang masuk, terungkap bahwa
sampai saat ini pengiriman master soal, pencetakan dan distribusi soal
berjalan sesuai jadwal yang telah kita tentukan. Untuk soal honorer K2
dikirim dalam satu paket, tidak terpisah. Sedangkan untuk pelamar umum
soal dan lembar jawaban dikirim secara terpisah.
Kepala BKN Eko Surisno mengatakan,
kalau untuk tes bagi pelamar umum sudah tidak ada masalah. “Yang masih
sedikit terkendala dari peserta dari honorer K2 data masih bergerak, dan
harus segera diputuskan karena menyangkut berapa paket soal yang
diperlukan untuk K/L dan daerah,” tuturnya.
Untuk menentukan honorer K2 yang ikut
test akan diputuskan pada hari Jum’at ini 25 Oktober 2013 harus sudah
final. Sebab, kalau datanya selalu bergerak akan menyulitkan
pendistribusian soal.
Sementara itu, pihak konsorsium 10 PTN
telah menyusun jadwal pengolahan lembar jawaban (LJK) dengan sangat
ketat. Standar Operasional Prosedur (SOP) juga sudah ada, mulai dari
penerimaan lembar jawaban, pengolahan, sampai data untuk diumumkan.
“Target pada tanggal 4 Desember 2013 pengolahan lembar jawaban harus
sudah selesai,” tambah Tasdik Kinanto. (swd/HUMAS MENPANRB).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar