Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Jumat, 06 September 2013

Uji 308 Mahasiswa Lulusan STIS, BPS Gunakan CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, 308 Mahasiswa Lulusan STIS D-IV Badan Pusat Statistik (BPS) mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan memanfaatkan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (5/8). Para peserta yang lulus nantinya yang akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan BPS.
Disela-sela pelaksanaan TKD tersebut, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN Aris Windiyanto menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan CAT, para peserta menjawab soal secara mudah dalam memilih jawaban yang benar dengan mengklik mouse. “Hasil tes dipastikan bersifat obyektif dan tidak dapat diubah-ubah,” tandas Aris Windiyanto.

Berdasarkan pantauan Tim Redaksi, para peserta dari STIS-BPS tersebut harus mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit. Dari 308 peserta tersebut terbagi dalam 4 sesi dimana setiap sesi terdiri dari 77 peserta.
CAT merupakan suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar CPNS diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme PNS. Pemanfaatan CAT beralih tes melalui lembar jawaban komputer (LJK) menjadi computerized. CAT karya BKN untuk reformasi birokrasi kepegawaian Indonesia. Oka/Daus/Kis/Bal

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!