Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Rabu, 09 Desember 2015

SEORANG SUAMI MENGINGATKAN ISTERINYA


"Ma sudah sholat ashar?"..."belum" jawab isterinya pendek
Suami bertanya lagi : "kok belum sholat, mengapa?"...isterinya jawab dengan ketus : "Aku baru saja pulang, capek sekali dan aku ketiduran sebentar tadi"....suaminya menimpali : "baiklah...bangun dan sholatlah ashar dan maghrib sekaligus, sebentar lagi mau masuk waktu isya"...
Pada keesokan harinya suami pergi untuk tugas keluar kota...seperti biasa seharusnya si suami menelepon isterinya bila sudah tiba dengan selamat ditempat kerjanya.
Si isteri menunggu berjam2 telephon dari suaminya namun si suami tak juga menghubunginya....pemberitahuan dengan SMS singkat pun tidak ada... si isteri pun mulai cemas, ini bukan kebiasaan suaminya...ia berpraduga bermacam-macam dan amat khawatir dengan keselamatan sang suami...berkali-kali ia mencoba menghubungi HP suaminya...terhubung tapi tidak diangkat.
Setelah beberapa jam akhirnya si suami mengangkat HP nya...terbata-bata si isteri bertanya "suamiku apakah engkau telah tiba dengan selamat?..."Ya, alhamdulillah" jawab suami pendek..."kapan sampainya?" Si isteri bertanya lagi...cuek si suami menjawab : "Saya sampai kira-kira 4 jam yang lalu"
Dengan nada marah si isteri berkata lagi..."4 jam yang lalu dan tidak menghubungi aku..??"...masih dengan nada malas si suami menjawab..."aku merasa capek sekali dan aku ketiduran sebentar tadi"...si isteri menimpali.."berapa menit sih kalau harus meneleponku??? Apa nggak kedengeran bunyi HP mu waktu tadi aku menghubungi berkali-kali?...."ya..aku dengar" jawab si suami dengan suara sedih si isteri berkata "kok gitu sih...apa udah gak sayang padaku lagi?
Si suami menjawab : "Aku amat sayang padamu...tapi kemarin mengapa engkau tidak menyahuti seruan azan ashar dan bergerak untuk sholat, bukankah sholat itu hanya sebentar, bagaimana nanti aku di tanya Alloh Swt tentang perbuatanmu itu...apakah engkau sudah tidak sayang lagi padaku!?
Di ujung HP sambil terisak si isteri berkata "engkau benar suamiku...aku mohon maaf...aku berjanji untuk tidak mengulanginya lagi"
Sejak saat itu si isteri tidak pernah lagi mengakhirkan sholat bila telah tiba waktunya...
Sungguh...orang yang benar mencintaimu adalah orang yang mendorongmu ke depan untuk berjalan bersama di jalannya Alloh...ia akan terus menyokongmu agar engkau tidak berpaling...ataupun mundur ke belakang.

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!