Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 26 Oktober 2015

Pidato Peringatan Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober



SUMPAH PEMUDA
Assalamuallaikum Wr.Wb
Marilah senantiasa kita ucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di ruang ini dalam rangka acara peringatan hari Sumpah Pemuda.
            Hadirin sekalian yang berbahagia. Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga dapat memperingati hari Sumpah Pemuda. Sebab pada tanggal ini bangsa Indonesia memilik tekat yang bulat sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri dan mempunyai pandangan luas akan masa depan.
Adapaun isi sumpah pemuda adalah sebagai berikut
  • Kami putra putri bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia.
  • Kami putra putri bangsa Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia
  • Kami putra putri bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia.
            Saudara sekalian yang berbahagia. Dengan ikrar para pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, berarti kita mengakui bertanah air,berbangsa, dan berbahasa satu Indonesia. Dalam hal ini kita tidak hanya bangga kerena memilik dan megakui hal-hal tersebut, tetapi kita sebagai bangsa Indonesia harus memperjuangkan dan mempertahankan tanah air tercinta dari tangan jahil bangsa lain.
            Hadirin sekalian yang berbahagia. Bangsa kita tidaklah kalah dengan bangsa Amerika maupun bangsa lain. Banyak rekan-rekan kita yang berprestasi diforum iInternasional. Jadi secara potensi kita tidaklah kalah. Hanya saja terkadang kita kurang tekun dalam mencapai satu sasaran. Di Indonesia sering kali kegiatan dilakukan secara mendadak dan kurang terecana dengan baik. Sehinggan hasil yang dicapai kurang optimal dan hanya mengejar formalitas belaka. Barangkali ini terjadi karena kita kurang mencintai kegiatan atau pekerjaan itu. Tentunya hal ini dapat dikurangi, kalau kita dapat menumbuhkan kecintaan pada pekerjaan. Sebagaimana bunyi pepatah berikut “ Yang terpenting bukanlah mengerjakan apa yang engkau cintai, tetapi cintailah apa yang engkau kerjakan”.
            Saudara sekalian yang berbahagia. Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda marilah kita tingkatkan segala kegiatan yang positif yang dapat memajukan martabat bangsa Indonesia.
Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada kesempata ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas segala perhatiannya. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Wabillahi taufiq walhidayah,
            Wassalamuallaikum Wr.Wb
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!