Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Jumat, 30 Oktober 2015

Mutiara hikmah Ali bin Abi Tholib r.a

Ali bin Abi Tholib, adalah sahabat Rosulullah SAW yang terkenal zuhud, dan dikenal sebagai gerbang ilmu, maka banyak mutiara hikmah yang beliau tinggalkan, antara lain:
Kezhaliman akan selalu ada, bukan karena banyaknya orang jahat melainkan karena diamnya orang-orang baik.
Akhirat berjalan maju, dunia berjalan mundur. Jadilah generasi akhirat, bukan budak-budak dunia. Sebab hari ini adalah masanya beramal bukan perhitungan, besok masanya perhitungan bukan beramal.
Janganlah engkau menangguhkan pemberian kepada orang yang membutuhkan sampai pada keesokan harinya. Sebab engkau tidak tahu apa yang akan terjadi pada keesokan hari
Lebih baik Engkau memilih mengalah sedang engkau sebagai orang yang adil, dari pada engkau memilih menang dalam keadaan engkau sebagai orang yang zhalim.
Seorang teman tidak dapat disebut sebagai teman, sehingga dia menjaga temannya dalam tiga hal : dalam Musibahnya, ketidakhadirannya, dan kematiannya. Selemah-lemahnya manusia adalah orang yang tak boleh mencari sahabat, dan orang yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mensia-siakan sahabat yang telah dicari.
Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya,....ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya,...keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.
Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal yaitu : - kepercayaan, - Cinta - dan rasa hormat
Cinta itu api, apapun yang dilewatinya akan terbakar, Cinta itu cahaya, apapun yang dikenainya akan bersinar, Cinta itu langit, apapun yang di bawahnya akan ditutupinya, Cinta itu angin, apapun yang ditiupnya akan digerakkannya, Cinta itu seperti air, dengannya hidup segalanya, seperti bumi, Cinta bisa menumbuhkan semuanya.
Sesuatu yang paling agung yang turun dari langit adalah taufik dan sesuatu yang agung yang naik dari bumi adalah ikhlas
Jika engkau ragu akan kecintaan seseorang, maka tanyailah hatimu tentangnya .
Orang yang berdoa tetapi tidak berusaha adalah seperti orang yang menembakkan panah sudah tanpa tali busur .
Ketika aku memohon kepada Allah kekuatan Allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat Ketika aku memohon kepada Allah kebijaksanaan Allah memberiku masalah untuk dipecahkan Ketika aku memohon kepada Allah kesejahteraan Allah memberiku akal untuk berfikir Ketika aku aku memohon kepada Allah keberanian Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi Ketika aku memohon kepada Allah sebuah cinta Allah memberiku orang-orang bermasalah untuk kutolong Ketika aku memohon kepada Allah bantuan Allah memberiku kesempatan Aku tak selalu menerima semua yang kuminta, tapi aku selalu menerima segala yang aku butuhkan Doaku terjawab sudah .
Setiap orang yang sedang disusul oleh kematian meminta lebih banyak waktu. Sementara semua orang yang masih memiliki waktu membuat alasan untuk menunda-nunda.

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!