Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 17 Agustus 2014

Senin, Simulasi CAT CPNS di Aceh

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT). Kali ini pelaksanaannya akan dilakukan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada hari Senin tanggal 18 Agustus 2014.
 
Simulasi CAT ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam menghadapi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS sistem baru ini. “Kami juga mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah di wilayah Provinsi Aceh untuk menghadiri sosialisasi ini, karena nantinya merekalah yang akan melaksanakan tes di daerahnya,” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi di Jakarta, Jumat (15/08).
 
Ditambahkan, panitia menyiapkan sekitar 50 unit laptop, dengan harapan bisa mengcover sekitar 2.000 peserta. Seperti simulasi CAT di sejumlah kota sebelumnya, kegiatan ini  merupakan kerjasama Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Universitas Syah Kuala, Management Systems International (MSI) dan jobsDB.com.
 
JobDB.com merupakan sebuah portal lowongan kerja yang berdiri sejak 15 tahun silam, serta memiliki jaringan luas di 6 negara di kawasan Asia, yakni Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippina, Singapura dan Thailand. Kerjasama ini dengan Kementerian PANRB merupakan suatu bentuk kolaborasi yang sinergis sekaligus strategis, antara lain penyebaran informasi lowongan kerja bagi Pemerintah Pusat dan Daerah.  
 
Pengelolaan sistem informasi pasar kerja disajikan melalui situs lowongan kerja online, serta aktivitas pemasaran dan promosi sebagai sarana informasi dan komunikasi ke seluruh wilayah di Indonesia dengan menggunakan semua aset digital yang dimiliki jobsDB. Setelah Aceh, sosialisasi sistem CAT juga akan dilaksanakan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau pada tanggal 25 Agustus mendatang. (ags/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!