Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 09 Maret 2014

Program Indonesian Leadership Awards (ILA) 2014 Beasiswa bagi lulusan Madrasah Aliyah untuk Kuliah di Luar Negeri

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam memberikan peluang beasiswa bagi lulusan Madrasah Aliyah untuk kuliah di luar negeri melalui program Indonesian Leadership Awards (ILA) 2014.
ILA 2014 adalah program pemberian beasiswa bagi peserta didik Madrasah Aliyah untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang Sarjana (S1) di perguruan tinggi di luar negeri,” kata Direktur Pendidikan Madrasah Nur Kholis Setiawan kepada Pinmas, Jumat (07/03).
Dikatakan Nur Kholis, ILA merupakan program beasiswa regular yang diperuntukkan bagi anak-anak bangsa terbaik, lulusan Madrasah Aliyah (MA)/sederajat untuk melanjutkan pendidikannya di universitas terbaik dunia. Dalam pelaksanaannya, Direktorat Pendidikan Madrasah bekerjasama denganLembaga Nan-Unggul Indonesia (LNI) /Institute For Indonesia’s Future Excellent (IIFE).
ILA 2014 ini diperuntukan bagi lulusan Madrasah Aliyah/sederajat tahun 2013 dan 2014 dengan usia tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 Oktober 2014. Selain itu, mereka juga harus memiliki nilai minimal TOEFL IBT 80 atau TOEFL PBT 550 atau IELTS 6,0.
Setiap peserta dari program Fisika (A-1) nantinya dapat memilih 2 program studi dari beberapa pilihan berikut: 1) Teknik Sipil  (Kyoto University); 2. Teknik Mesin dan Aerospace (Tohoku University); 3. Sains dan Teknologi (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University.
Sedangkan siswa dari program Biologi (A-2) dapet memilih program studi: 1. Kimia Material/Molekular (Tohoku University); 2. Biologi Kelautan (Tohoku University); dan 3. Sains dan Teknologi (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University).
Untuk siswa dari program Sosial-Ekonomi (B), pilihan program studi yang bisa diambil:
1. Social Sciences: International Relations & Peace Studies, Environment & Development, Culture-Society and Media (Ritsumeikan Asia Pacific University);
2. International Management: Accounting & Finance, Strategic Management & Organization, Innovation & Economics (Ritsumeikan Asia Pacific University).
“Pemenang ILA akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa biaya hidup (living cost scholarship) dan beasiswa uang kuliah (tuition fee scholarship) dari universitas luar negeri bila dinyatakan lulus oleh pihak universitas di luar negeri,” terang Nur Kholis.
Informasi lengkap mengenai program ini, lihat: http://kemenag.go.id/index.php?a=artikel&id=23649
(mkd/mkd)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!