Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 10 Maret 2014

Perlu, PNS Muslim Terapkan Nilai-Nilai Keislaman

Jakarta-Humas BKN, Sebagai seorang muslim, para PNS perlu menerapkan nilai-nilai keislaman dalam bekerja. Pengejawantahan nilai-nilai keislaman ini antara lain adalah melayani masyarakat sebaik mungkin. Beliau pun menyitir hadits shahih yang berbunyi “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Arahan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno tatkala membuka Orientasi Dakwah Perkantoran bagi CPNS di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta, Jumat (7/3). Kegiatan yang diadakan Badan Pembinaan Rohani Islam (Babinrohis) ini diikuti  para CPNS BKN  pada Jumat-Sabtu (7-8/3).
Lebih lanjut Eko Sutrisno pun menekankan bahwa sebagai instansi yang membina dan menyelenggarakan Manajemen Kepegawaian secara nasional, BKN terus menyuguhkan layanan prima kepegawaian, antara lain melalui Quick Wins (layanan unggulan). Quick Wins ini antara lain adalah Computer Assisted Test (CAT) gunamewujudkan seleksi penerimaan CPNS secara fair (adil), transparan, dan obyektif.yang digagas dan dikembangkan BKN untuk berbagai instansi pemerintah,”jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Babinrohis BKN Warli mengutarakan bahwa orientasi ini adalah sarana efektif bagi para CPNS untuk mengenal berbagai kegiatan keislaman yang dilakukan dikantor. “Kegiatan ini juga merupakan upaya membentuk integritas diri “terangnya.
Sementara, Ketua Panitia Dadi Mulyadi menyatakan bahwa Orientasi Dakwah Perkantoran yang bertajuk “Yang Muda, Yang Berdakwah” ini diisi sejumlah materi dan kegiatan inspiratif. “ Di samping itu, para peserta pun berpartisipasi aktif di dalamnya, termasuk dalam menyusun dan mempresentasikan Islamic Event Project,”ucapnya. (aman-kiswanto)
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!