Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Kamis, 27 Februari 2014

Tangani Honorer, Jangan Dzolim

JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto menegaskan, persoalan honorer sangat kompleks dan menjadi masalah nasional. Titik berat permasalahan sebenarnya pada proses pengadministrasiannya, yang sarat dengan data palsu.
 
Menurut Tasdik, kalau proses administrasi sudah benar, pasti clear masalahnya. “Jangan ada dusta di antara kita. Kalau tidak memenuhi syarat jelas tidak bisa diangkat. Jangan ada rekayasa,” ujar Tasdik saat menerima perwakilan tenaga honorer kategori I dari Kabupaten Nganjuk yang melakukan ‘silahturahmi massal’ ke kantor Kementerian PANRB, Kamis (27/02).
Melihat kompleksitas permasalahan, dan masalah di masing-masing daerah juga berbeda-beda, diperlukan treatmentkhusus. Tasdik mengibaratkan penanganan honorer itu ibarat menyembuhkan kaki patah yang sudah lama. “Mau diurut supaya sembuh pasti teriak. Perlu treatment khusus untuk menanganinya, dan tidak bisa selesai satu dua hari,” ujarnya.
Dikatakan, pusat tidak bisa tahu persis persoalan di daerah, tetapi para birokrat daerah itu sendiri yang tahu. Karena itu, keduanya harus memecahkan persoalan bersama-sama, dan harus menjunjung fairness, serta konsisten dalam menerapkan acuan sebagai dasar dalam pemberian kebijakan. “Jangan sampai mendzolimi hak orang lain,” imbuhnya. (bby/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!