Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 30 Desember 2013

Format Pengumuman CPNS BKN Diapresiasi Media Massa

Beikut ini kami sajikan kutipan berita obyektif tentang manifestasi upaya nyata BKN dalam mewujudkan sistem penerimaan CPNS yang transparan,kredibel,dan obyektif,  dimuat web jpnn.com pada Minggu, 25 Desember 2013 pukul 14.25:

Format Pengumuman CPNS BKN Bisa Dijadikan Contoh
JAKARTA - Para peserta tes CPNS 2013 banyak yang menyampaikan keluhannya di rubrik komentar pembaca JPNN.com, sebagai media partner yang ikut mengumumkan hasil tes kompetensi dasar seleksi CPNS dari jalur umum.
Intinya, mereka meragukan transparansi sejumlah pemda yang sudah menetapkan dan mengumumkan kelulusan CPNS 2013 ini.
Ini terkait pengumuman yang hanya menyantumkan formasi, nama, dan nomor ujian. Tidak menyantumkan nilai dan ranking. Nah, format pengumuman seperti apa yang dikehendaki peserta?
Pengumuman CPNS di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang ditampilkan di website resminya, barangkali bisa dijadikan contoh instansi pusat/pemda yang belum mengumumkan kelulusan.
BKN, dalam mengumumkan kelulusan CPNS yang diterima untuk bekerja di lembaga yang mengurusi hal teknis administrasi kepegawaian itu (bukan pengumuman hasil TKD yang dipublikasikan Panselnas untuk seluruh Indonesia), juga mencantumkan nilai yang dinyatakan lulus. Nilai tertinggi ditempatkan di nomor urut pertama, disusul nilai yang berada di bawahnya. Model seperti ini otomatis bisa diketahui rangkingnya
Bahkan, pengumuman khusus CPNS yang diterima di BKN itu dicantumkan juga jumlah formasi untuk jabatannya. Misal untuk jabatan analis kebijakan di BKN, formasinya dua. Di pengumuman ditampilan enam nama terbaik, lengkap dengan nilainya. Otomatis, peringkat pertama dan kedua saja yang berhak lulus di formasi tersebut.
Model seperti itu relatif transparan. Jika misal peringkat pertama mengundurkan diri, maka peringkat ketiga otomatis yang berhak mengisi formasi itu. (sam/jpnn) dikutip aman-berry


Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!