Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Selasa, 12 November 2013

Saksi Pengabdian Pegawai BKN, Proses Penyerahan LJK

Jakarta-Humas BKN, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekretariat Negara (Pusdiklat Setneg) di Cipete Jakarta Selatan menjadi saksi hidup, betapa para pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus mengerahkan energi guna menuntaskan proses pengumpulan Lembar Jawaban Komputer (LJK) tes CPNS. Tatkala tim Humas BKN menyambangi wahana pengolahan LJK secara nasional ini pada Selasa sore (12/11), mereka tengah rehat sejenak. Kesempatan reses ini dimanfaatkan para pegawai guna makan malam, sholat, dan berdiskusi. Tak ketinggalan, Direktur Perundang-undangan English Nainggolan pun hadir untuk memotivasi dan menyerap aspirasi para pegawai yang menyuguhkan pengabdian apik nan inspiratif tersebut.
 
Jono, salah satu pegawai BKN yang bertugas, mengungkapkan bahwa meski kelelahan mendera diri dan rekan-rekannya, mereka tetap berupaya menyelesaikan penyerahan LJK secara optimal. Namun, tidak sedikit tantangan yang menghadang. “Sebagian pengantar LJK dari instansi tertentu bersikeras untuk minta didahulukan, dan mengartikulasikannya dengan ‘nada tinggi’ “ tuturnya.
“Alasan mereka yang minta didahulukan ini adalah surat penugasan dan tiket kepulangan telah ditentukan pada kurun waktu tertentu”ujar Jono. Sementara, antrian untuk pemeriksaan LJK masih cukup panjang. Menghadapi permasalahan ini, ia dan rekan-rekannya tetap berpegang pada prinsip First In First Out (FIFO) dan tidak menganakemaskan instansi tertentu. Selain itu, panitia pun bersabar dan memberi pengertian kepada petugas pengantar bahwa proses penyerahan harus dilakukan sesuai Standar Operasional dan Prosedur (SOP) yang ditetapkan.
Hingga pukul 19 Selasa (12/11), tercatar 560 instansi pemerintah sudah menyerahkan LJK ke Pusdiklat Setneg. Ada pun instansi yang terakhir (pada jam tersebut,Red) menyerahkan adalah Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua. (aman)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!