Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Kamis, 07 November 2013

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Dilakukan Sesuai Jadwal

Jakarta-Humas BKN, Guna mengetahui kelancaran proses penyerahan lembar jawab komputer (LJK) instansi pemerintah yang menyelenggarakan tes CPNS berbasis LJK , Kepala BKN Eko Sutrisno selaku Ketua Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS dan Wakil Kepala Bima Haria Wibisana kembali memantau langsung kegiatan ini di Pusdiklat Sekretariat Negara, Cipete Jakarta Selatan, Rabu (6/11). Sampai pukul 15.30 WIB ini, tercatat 516 instansi pemerintah menyerahkan LJK serta berkas-berkas administrasinya. Dari jumlah tersebut, 185 berkas instansi pemerintah sudah diverifikasi kelengkapannya.

Dalam pantauan tersebut, Eko Sutrisno dan Sekjen Kementerian PAN RB Tasdik Kinanto juga membahas sejumlah hal terkait penyerahan dan pemrosesan LJK ini. Hal ini dilakukan agar pengumuman kelulusan tes CPNS dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan KemenPAN RB pada 4 Desember.

Asep Yusmana, salah seorang pegawai BKN yang bertugas, menjelaskan bahwa proses penerimaan LJK ini tidak semudah yang diperkirakan. Salah satu tantangan adalah ada instansi tertentu yang ingin didahulukan pengurusannya. Menghadapi hal tersebut, Asep dan rekan-rekannya berupaya menerapkan arahan Wakil Kepala Bima Haria Wibisana agar bersabar dan memberi pengertian bahwa penyerahan LJK harus dilakukan sesuai Standar Operasional dan Prosedur (SOP) yang ditetapkan. “Kami menerapkan sistem First Come First Served dan tidak menganakemaskan instansi tertentu,”tuturnya.

Kahono, pegawai lain yang bertugas, mennyatakan bahwa sejumlah instansi pemerintah dari Indonesia Bagian Timur telah menyerahkan LJK dan kelengkapan berkas administrasi pada hari ini. Instansi tersebut adalah Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana, dan Kabupaten Poso. (aman)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!