Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 10 November 2013

Panselnas CPNS Percepat Proses Verifikasi LJK

Sudah 534 instansi penyelenggara tes CPNS yang menyerahkan berkas lembar jawab komputer (LJK) ke panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2013 di Pusdiklat Sekretariat Negara Jakarta. Hampir seluruh pemda sudah menyerahkan LJK, termasuk dari Papua, Papua Barat dan NTT yang pelaksanaan tesnya Senin tanggal 4 November. Tinggal beberapa instansi, terutama instansi pusat yang menyelenggarakan tes di daerah yang belum masuk.
 
Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, untuk mempercepat proses verifikasi berkas-berkas LJK tersebut akan dilakukan perbaikan-perbaikan, agar pengantar LJK tidak terlalu lama menunggu di Jakarta.
 
Sebenarnya, pemberian nomor urut antrean seperti yang sudah dilakukan sejak awal, diharapkan bisa lebih tertib. Namun ternyata banyak pihak yang merasa keberatan karena harus menunggu terlalu lama di Jakarta, sementara SPPD hanya diberikan 3 hari. Bahkan ada beberapa yang tiket pesawatnya hangus karena sudah terlanjur dipesan, tetapi ternyata LJK yang disampaikan ke Panselnas harus diverifikasi dulu.
 
Ada juga beberapa daerah yang jumlah LJK-nya kurang dari 100, tetapi tetap harus menunggu panggilan sesuai nomor antrean. Kalau dapatnya nomor di atas 400, mungkin baru bisa diproses Sabtu atau Minggu, atau lebih.
 
Melihat perkembangan seperti itu, Deputi SDM akan melakukan perubahan-perubahan agar proses verifikasi bisa berjalan lebih cepat, tanpa meninggalkan kehati-hatian dan kecermatan. (ags/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!