Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Minggu, 24 November 2013

Otomatis Gugur, 6 Peserta TKB Kemen PANRB Tak Hadir

JAKARTA – Seperti dijadwalkan, pada hari Sabtu dan Minggu ( 23-24/11) Kementerian PANRB menyelenggarakan Tes Kompetensi Bidang (TKB) bagi 142 peserta CPNS yang lolos passing grade (nilai ambang batas) Tes Kompetensi Dasar (TKD) sesuai Peraturan Menteri PANRB No 35 Tahun 2013.
 
Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto mengatakan, Dalam TKB ini 1 jabatan diperebutkan 3 orang yang lolos TKD dengan skor tertinggi. Dari 52 formasi yang dibuka dikalikan tiga, yakni 156 kandidat. Namun sebagian formasi yang hanya diikuti oleh satu atau dua peserta, karena memang yang memenuhi passing grade tidak sampai 3 kandidat. “Hanya ada 142 peserta yang dipanggil,” ujar Tasdik.
 
Selain Kementerian PANRB, sebanyak 32 kementerian/lembaga dan pemda yang melaksanakan TKB. Namun ada juga instansi yang tidak melaksanakan TKB. “Tergantung kebutuhan jabatan dan juga kebijakan masing-masing pejabat pembina kepegawaian,” demikian Sekretaris Kementerian PANRB.
 
Kabag Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian PANRB, Ugi Cahyo Setiono mengatakan, ada 6 peserta yang selama dua hari penyelenggaraan tidak ada kabarnya, sehingga TKB ini hanya diikuti 136 peserta. “Peserta yang tidak hadir, otomatis dinyatakan gugur,” ujarnya.
 
TKB yang dilaksanakan selama dua hari ini meliputi 2 tes, yakni tes tertulis dan wawancara. “Melalui TKB ini, kami ingin menggali nilai-nilai inti Insan Kementerian PANRB yang ideal, yakni integritas, profesional dan akuntabel dari CPNS Kementerian PANRB,” ujar M. Rizvi dari Aida Consultant.(sgt/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!