Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Sabtu, 21 September 2013

PANRB telah menerima 1.557 berkas pelamar CPNS via pos dan via online 17.619 orang

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerima 1.557 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)yang dikirim via  pos, dari pelamar via online sebanyak 17.619 orang per hari Jumat ini (20/09), yang merupakan hari terakhir.
 
Dari jumlah itu, 11 berkas diantaranya dari  formasi khusus putra-putri Papua, dan 53 berkas untuk formasi khusus penyandang cacat tuna daksa. Namun berkas tersebut belum diverifikasi, sehingga jumlahnya dapat berkurang apabila setelah melalui pemeriksaan, ditemukan tidak memenuhi kriteria persyaratan.
Plt. Kepala Biro Hukum, Informasi, dan Komunikasi Publik Kementerian PANRB Oto Kuswandaru menyatakan, ada beberapa berkas data yang tidak valid, termasuk berkas milik pelamar CPNS dari Papua dan tuna daksa. “Namun untuk pelamar formasi khusus yang lulus verifikasi akan mendapat pertimbangan dan penanganan tersendiri,sesuai kebijakan Kementerian PANRB,” ujarnya, di Jakarta, Jumat (20/09).
 
Panitia seleksi CPNS Kementerian PANRB juga menemukan banyaknya pelamar yang mengirimkan email-email yang tidak berkaitan dengan prosedur administrasi.Terhadap pelamar itu, tidak memenuhi kualifikasi, sehingga kemungkinan besar tidak akan lolos seleksi administrasi. “Panitia memanfaatkan jaringan online untuk menghindari terjadinya face to face, yang memungkinkan terjadinya hal yang tidak diinginkan,” tambah Otok yang juga Kepala Biro Umum dan SDM ini.
 
Pendaftaran online di situs Kementerian PANRB ditutup per hari ini (20/09), dengan menampung jumlah pelamar via online sebesar 17.619 orang. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan umum dan khusus, dapat mengirim syarat administrasi melalui pos sampai batas waktu tanggal 23 September 2013. Setelah tanggal tersebut, berkas yang masih dikirim ke Kementerian PANRB dinyatakan gugur.
 
Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 25 September 2013 melalui sistus resmi Kementerian PANRB, sekaligus mendapatkan Surat pengambilan Tanda Peserta Ujian yang diunduh dalam situs tersebut, dan dapat diambil tanggal 27-28 September 2013 di kantor Kementerian PANRB. Kemudian pelamar wajib mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) pada tanggal 29 September 2013. “Kami akan melaksanakan TKD dengan sistem computer assisted test (CAT),” imbuh Otok.(bby/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!