Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 23 September 2013

Menghitung Hari Menuju Seleksi CPNS dengan CAT-BKN

Jakarta-Humas BKN, pemanfaatan Computer Assissted Test BKN (CAT-BKN) dalam seleksi CPNS Tahun 2013 tinggal menghitung hari.  29 September 2013, setidaknya masih tersisa 5 hari lagi. Saat pelaksanaan tes CPNS dengan metode CAT-BKN tersebut dipastikan Mata Republik akan menyorot ke BKN. Untuk persiapan aksi penggunaan CAT tersebut, Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Bank Soal sekaligus pembahasan teknis terkait Tim Kerja yang akan diterjukan ke titik lokasi, Sabtu-Minggu (21-22/9) di Grand Cemara Hotel-Jakarta.

Kapus Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN Aris Windiyanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah membentuk 12 Tim Pelaksana Lapangan yang siap terjun ke lokasi. Bahkan jika dibutuhkan keduabelas Tim tersebut masih bisa dikembangkan. “Dari 12 yang sudah kami bentuk tersebut masih dapat dikembangkan menjadi 15 hingga 20 Tim yang siap terjun ke lapangan,” terang Aris Windiyanto di sela-sela Rakor. Selanjutnya Aris mengakui bahwa pihanya sudah menyusun jadual secara rinci serta memetakan kemampuan personal masing-masing Tim.

Dalam penyusunan Tim Lapangan tersebut, Aris menyatakan bahwa sebagai ujung tombak pihaknya memilih para generasi muda di lingkungan BKN. Setiap anggota Tim juga harus menandatangani pakta integritas di hadapan pimpinan BKN. “Dalam pembentukan Tim Lapangan kami kedepankan komitmen dan integritas,” tandas Aris mantap.

Data Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN mencatat sedikitnya terdapat 70 Instansi akan difasilitasi rekrutmen CPNS menggunakan CAT-BKN. ketujuhpuluh Instansi tersebut terdiri dari 49 Kementerian/Lembaga (K/L), 8 Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/kota. Subali-Tawur

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!