Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 30 September 2013

Disayangkan, Banyak Pelamar Tak Ambil Kartu Ujian

JAKARTA – Pelaksanaan tes CPNS Kementerian PANRB hari pertama, Minggu (29/09) berjalan lancar. Namun disayangkan, banyak diantara pelamar yang tidak mengambil kartu ujian, meskipun panitia sudah memberi kelonggaran untuk mencetak kartu ujian di Kementerian PANRB.
Dari hasil rekapitulasi peserta tes pada hari pertama yang mestinya diikuti 354 peserta, ternyata hanya hanya 258 orang yang mengambil kertu ujian, sementara 96 pelamar tidak mengambil kartu ujian. Namun, dari jumlah itu ada dua peserta  yang seharusnya mengikuti tes sesi pertama, tidak datang untuk mengikuti ujian, sehingga tes hari pertama hanya diikuti 255 orang.
Tes kompetensi dasar (TKD) CPNS Kementerian PANRB dengan sistem computer assisted test (CAT) dilakukan pertama, dan mengawali  pelaksanaan tes dengan sistem CAT oleh kementerian, lembaga dan pemda di seluruh tanah air.
Panitia menyiapkan 100 komputer dan 6 komputer sebagai cadangan, di ruang Sriwijaya yang sehari-harinya dipergunakan untuk rapat-rapat. Pelaksanaan tes dibagi menjadi 10 sesi, yakni 4 sesi pada hari pertama (Minggu, 29/09), masing-masing tiga sesi pada hari kedua dan ketiga.
Pada sesi pertama hari Minggu, dijadwalkan sebanyak 97 peserta mengikuti tes. Namun ternyata pelamar yang mengambil kartu ujian hanya ada 77 orang. Dari jumlah itu, sampai pelaksanaan tes hanya ada 75 orang yang hadir untuk mengikuti tes. Sedangkan sesi kedua, dari 89 yang dijadwalkan, hanya 54 yang mengambil kartu ujian, dan semuanya hadir. Untuk sesi kedua, dari 76 yang dijadwalkan, 22 pelamar tidak mengambil kartu ujian, sehingga tes hanya diikuti 54 orang. Sementara pada sesi ketiga yang dijadwalkan untuk 92 orang, ada 19 orang yang tidak mengambil kartu, sehingga tes hanya diikuti 73 orang.
Banyaknya pelamar yang tidak mengambil kartu ujian tentunya mengundang pertanyaan, karena mereka merupakan orang-orang yang beruntung untuk bisa mengikuti tes. Sulit  diterima kalau ada alasan bahwa waktunya bersamaan dengan tes di instansi lain, karena yang menyelenggarakan CAT hari Minggu (29/09) hanya Kementerian PANRB. Tidak masuk akal juga kalau peserta beralasan mereka tidak mengetahui pengumuman, karena sejak awal semua informasi mengenai seleksi CPNS Kementerian PANRB sudah diumumkan di website Kementerian PANRB. (ags/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!