Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Rabu, 25 September 2013

Anggaran Belanja Pegawai Tinggi, Majalengka Sulit Dapatkan Formasi

Jakarta, Humas BKN – Agenda pelaksanaan tes CPNS bagi honorer K2 menjadi bahasan Komisi A DPRD Kab. Majalengka dalam kunjungan kerja mereka ke BKN pada Rabu (25/9).  Ditanyakan juga mengenai “campur tangan” daerah dalam pelaksanaan tes yang akan berlangsung nasional pada 3 November 2013 tersebut. Kabag Humas Tumpak Hutabarat menanggapi bahwa untuk pelaksanaan tes CPNS kali ini murni perhelatan pusat. Master soal dibuat oleh konsorsium PTN dan sudah diserahkan ke Kemenpan. Porsi daerah hanya menyiapkan tempat dan mengumumkan hasil kelulusan.
Permasalahan mengenai besarnya anggaran belanja pegawai Majalengka juga diingatkan oleh Tumpak sebagai bahan pertimbangkan dalam pemberian formasi, baik K2 maupun jalur umum. Data BKN mencatat belanja pegawai Majalengka mencapai 64.11%. Walaupun Anjab dan ABK sudah dilakukan, tapi untuk mengabulkan harapan para wakil rakyat yang meminta angka 1.127 CPNS sebagai pengganti pegawai yang pensiun pada 2011-2013 bukanlah hal mudah. Jumlah tersebut dipastikan akan semakin menambah beban belanja pegawai Majalengka.
Selain mengenai formasi, temu muka yang berlangsung di ruang mawar BKN pusat juga mengangkat ihwal tentang sekretaris desa. Dijelaskan Tumpak bahwa pengangkatan sekretaris desa sebagai mana amanat PP 45 tahun 2005 telah selesai dilakukan. Bila daerah membutuhkan sekretaris desa harus mengangkat dari PNS yang ada. (din)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!