Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com - Selamat Datang Di Tarojjumah.Com

Senin, 29 Juli 2013

Pengadaan CPNS Ibarat Berenang Bersama Hiu


DSC 96382
JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, pengadaan CPNS ibarat berenang bersama ikan hiu. “Berdarah sedikit langsung dimangsa olehnya,” ujarnya dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2013, Senin (29/07).
Kiasan tersebut tersirat dalam persiapan instansi pemerintah, baik di pusat maupun daerah, dalam melaksanakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Sebagai aparatur yang bersih, berkualitas, dan melayani, harus transparan dan adil dalam pengadaan CPNS tersebut. “Karena kalau kita sedikit toleransi saja pada oknum yang tidak bertanggungjawab, maka usaha kita selama ini membangun birokrat tangguh akan sia-sia,” tegasnya.
Mengenai pengadaan CPNS, Azwar menambahkan jangan sampai terjadi salah manajemen. Harus memperhatikan jumlah anggaran dan jumlah penduduknya. Untuk itu, Kementerian PANRB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) ikut membantu memeriksa sekaligus mengawasi tes CPNS tersebut.
Pengadaan CPNS ini kelak akan menjadi contoh kepemimpinan yang baik, sehingga harus konsekuen, konsisten, yang disertai dengan kerja keras. “Insyaallah, Allah akan membantu kita menuju kesuksesan bersama,” imbuhnya disambut kata amin oleh peserta rapat. (bby/HUMAS MENPANRB)

Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga bermanfaat!!